Timnas u-23

Cuplikanolahraga.com – Tim Nasional Indonesia (Timnas) Indonesia U-23 berhasil menekuk tuan rumah Tajikistan U-23 dengan skor 1- 2, dalam laga uji coba tertutup di Republican Central Stadium, Tajikistan Selasa (19/10), menjelang kualifikasi piala asia u-23 melawan Australia u-23 nanti.

Goll Garuda Muda di cetak oleh Hanis Saghara (35′) dan Bagus Kahfi (63′). Ini merupakan kemenangan pertama Timnas U-23 asuhan Shin Tae-yong dalam laga Internasionalnya.

Garuda Muda yang mencoba menekan sejak awal pertandingan malah dikejutkan gol cepat Tajikistan di menit kelima. Adalah Mabatshoev Shervoni yang sukses menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Indonesia mencoba merespons ketinggalan lewat gebrakan Bagus Kahfi di menit ke-17. Sayang, aksi pemain Jong Utrecht ini masih bisa digagalkan lini pertahanan Tajikistan.

Pertahanan Indonesia mendapat ancaman pada menit ke-27. Beruntung sepakan pemain Tajikistan masih bisa dimentahkan Ernando.

Akan tetapi, kerja keras skuad arahan Shin Tae Yong akhirnya membuahkan hasil di menit ke-35. Adalah Hanis Saghara yang jadi pemecah kebuntuan sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Tendangan jarak jauh Hanis Saghara tak mampu dibendung kiper Tajikistan. Kombinasi Mohammad Kanu dan Witan Sulaeman ikut andil terhadap gol Hanis Saghara.

Kepercayaan diri Asnawi dan kawan-kawan makin berlipat ganda setelah skor imbang. Sayang, peluang yang dimiliki Hanis Saghara (36′), Witan (38′), dan Bagus (40′) belum dapat dikonversi jadi gol. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba tampil lebih agresif. Pada menit ke-49, akselerasi Gunansar Mandowen mampu melewati tiga pemain lawan namun belum mampu menambah keunggulan bagi Indonesia.

Tuan rumah juga mendapat peluang bagus di menit ke-56. Hanya saja penampilan gemilang Ernando di bawah mistar masih mampu menepis tembakan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-63, Indonesia akhirnya mampu membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Bagus Kahfi. Mantan pemain Barito Putera itu sukses menuntaskan umpan cerdik dari Witan Sulaeman.

Tempo permainan makin memanas di menit-menit akhir. Tajikistan mencoba membalas dengan serangan beruntun, namun pertahanan Indonesia tampil solid dan mampu meredamnya hingga akhir pertandingan. Kemenangan dengan skor 2-1 jadi milik tim Merah Putih.

Selanjutnya, Asnawi Mangkualam dkk akan menjajal Nepal pada 22 Oktober mendatang.

(cnnindonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here