google.com, pub-7739605260691719, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Timnas  

Timnas Indonesia U-16 Tidak Gelar Uji Coba, Ini Antisipasi Bima Sakti

Indonesia

Cuplikanolahraga.com – Tim nasional Indonesia U-16 tidak menggelar pertandingan uji coba menantang tim internasional menjelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Tetapi, Bima Sakti sebagai pelatih kepala telah menyiapkan antisipasinya.

Mantan kapten Tim nasional Indonesia jebolan Primavera 1994 itu merencanakan mengirimi barisan pelatih untuk menyaksikan pertandingan pertama dan ke-2 Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Disamping itu, ia selalu melihat video laga uji coba yang dijalani beberapa lawannya.

Bima juga percaya beberapa pemainnya telah ada gambaran hadapi musuh yang postur badan lebih besar. Walau tidak melangsungkan uji coba melawan tim asing, tapi Garuda Asia dianggap dapat belajar lewat analisis itu.

“Nanti kita kirim pelatih untuk melihat pertandingan pertama dan kedua (Kualifikasi Piala Asia U-17 2023),” tutur Bima ke media dalam konferensi pers yang diadakan di Bogor, Jumat 30 September 2022.

“Kami setiap makan siang malam selalu kita nayalakan video pertandingan uji coba internasional dan laga di Arab Cup,” sambungnya.

“Saya pikir mereka sudah ada gambaran pemain melawan tim yang lebih besar,” tutup pelatih dari Balikpapan itu.

Seperti dijumpai, Tim nasional Indonesia U-16 tergabung di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), dan Malaysia. Mereka akan berlaga pertama kali melawan Tim nasional Guam U-16 pada Senin (3/10/2022).

Tidak seperti empat rivalnya tersebut, Muhammad Iqbal Gwijangge dan teman-teman tidak jalani uji coba internasional. Terkini, mereka menang 5-0 atas PPLP Kemenpora pada Rabu 28 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor.

Awalnya, Bima akui sudah menggelar beberapa pertandingan uji coba Tim nasional Indonesia U-16 dengan beberapa tim Sekolah tinggi di Jawa tengah dan Jawa Timur. Mereka sejatinya sudah mengawali pemusatan latihan (TC) dan pertandingan uji coba di Yogyakarta sejak 5 September 2022.

Lepas dari itu, Tim nasional Indonesia U-16 nampaknya diuntungkan kali ini. Selain dengan status tuan-rumah, mereka mendapat agenda yang lebih senggang.

sumber: sportstars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *