Timnas  

Tak Jadi Agustus, Naturalisasi Sandy Walsh Cs Baru akan Dibahas DPR pada Awal September 2022

Naturalisasi

Cuplikanolahraga.com – Pembahasan naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, mundur lagi. Kabarnya, ketiganya baru akan dibahas DPR pada awal September 2022.

Hal itu diketahui dari hasil rapat Komisi X DPR RI bersama Menpora.

Komisi X DPR RI menggelar raker dengan Menpora pada hari ini, Rabu (24/8/2022). Lewat raker tersebut, ternyata pembahasan soal pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI bagi atlet sepak bola harus ditunda.

“Komisi X DPR RI dan Kemenpora RI sepakat akan membahas Pertimbangan Kewarganegaraan RI bagi atlet sepak bola dilakukan pada awal September,” pernyataan dari hasil rapat tersebut.

Tentunya dengan mundurnya pembahasan naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, ketiganya berpotensi absen di FIFA Matchday bersama timnas Indonesia.

Pasalnya timnas Indonesia sudah dijadwalkan bertanding dua kali di FIFA Matchday pada September 2022 mendatang. Skuad Garuda bakal menghadapi Curacao.

Rencananya laga timnas Indonesia vs Curacao digelar pada 24 dan 27 September. Artinya jika pembahasan naturalisasi juga dilakukan bulan depan, makan tiga pemain keturunan itu bisa absen karena waktu yang mepet.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri saat ini akan mengesampingkan dulu urusan tim senior jelang FIFA Matchday. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan bakal fokus di tim U-19.

Shin Tae-yong sudah memanggil 36 pemain untuk persiapan TC timnas Indonesia U-19 menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. TC ini dimulai pada 25 Agustus sampai 6 September 2022.

sumber: bolatimes

Leave a Reply

Your email address will not be published.