Sevilla vs Man City: Cetak Brace, Haaland Dipuji Guardiola

Haaland

Cuplikanolahraga.com – Erling Haaland belum berhenti mencetak gol untuk klub barunya, Manchester City. Kali ini bomber asal Norwegia itu menciptakan Brace saat The Citizens menghadapi Sevilla di laga perdana Grup G.

Man City menang telak 4-0 lewat dua gol tambahan dari Phil Foden (58′) dan Ruben Diaz (90+2′). Penampilan apik Haaland di laga tersebut membuatnya banjir pujian. Pelatih Pep Guardiola dan gelandang Man City, Kevin De Bruyne terang-terangan angkat topi untuk ketajaman eks striker Borussia Dortmund tersebut.

Haaland kembali dipercaya menjadi starter di laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Haaland yang membuat rekan-rekannya termotivasi saat mencetak gol pembuka pada menit ke-20. Kemudian digandakan oleh Phil Foden di babak kedua pada menit ke-58.

Pemain 22 tahun itu kembali mengamuk saat mencetak gol ketiga pada menit ke-67. Sampai akhirnya ditutup dengan gol Ruben Dias di menit 90+2.

De Bruyne selaku pemain yang kerap menyalurkan umpan ke Haaland sangat nyaman bermain dengannya. Dia tak perlu susah-susah menjalankan tugasnya sebagai gelandang.

“Saya mencoba melakukan pekerjaan saya dan membuat gerakan yang tepat dan menciptakan peluang sebanyak mungkin. Saya tahu dengan satu atau lain cara Erling akan ada di sana. Saat ini dia mencetak gol,” ucapnya dalam konferensi pers usai laga dikutip akun Twitter City Zone.

“Baginya ini adalah awal yang sempurna. Saya pikir cara dia beradaptasi dengan kami sangat bagus tapi jelas, di luar mencetak gol ada bagian lain dari permainan dan itu lebih sulit untuk beradaptasi,” lanjutnya.

“Menyenangkan jika dia bisa beradaptasi untuk melihat hasilnya. Jika Anda mencetak gol sebanyak itu, Anda bisa lolos begitu saja. Jika dia terus mencetak gol maka kami tahu itu positif bagi kami,” tandasnya.

Dengan gol-gol tadi, Haaland mencapai 25 gol dari 20 penampilannya di Liga Champions sejauh ini. Selain itu, dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Manchester City yang mencetak gol di laga debut Liga Champions dan Liga Inggris.

“Saya pikir angka-angkanya sepanjang kariernya, bahkan di tim-tim sebelumnya, sangat mirip. Dia memiliki naluri mencetak gol yang luar biasa. Kami memiliki jumlah gol yang luar biasa dan kami harus melanjutkannya. Pertempuran lain melawan Spurs dan mudah-mudahan kami melanjutkan,” saut Pep menyanjungnya.

sumber: sportstars

Leave a Reply

Your email address will not be published.