Segrup di Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Akui Timnas Indonesia Berbahaya Tapi Bukan Rival Tertangguh

Thailand

Cuplikanolahraga.com – Pelatih Thailand Alexandre Polking angkat bicara seusai timnya berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Alexandre Polking terang-terangan menyebut Timnas Indonesia sebagai tim berbahaya, tapi bukan rival yang paling tangguh untuk dihadapi.

Menurutnya, Vietnam adalah pesaing tertangguh bagi skuad Gajah Perang. Ia membandingkan kualitas kedua tim.

“Indonesia adalah tim yang berbahaya. Mereka memiliki pemain muda yang sudah bermain bersama dalam waktu lama sehingga kuat,” ujarnya seperti disadur Thairath, Rabu (31/8/2022).

Walau begitu, juru taktik kelahiran Brasil itu menegaskan dirinya akan memastikan timnya siap bertarung dengan para lawan.

“Tapi, Vietnam masih merupakan pesaing paling tangguh yang kita sudah tahu kualitasnya. Terpenting kita harus melihat apakah mereka akan menghentikan liga dan semua pemain bisa gabung timnas atau tidak,” terangnya.

Timnas Thailand sendiri berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF. Skuad Gajah Perang di bawah besutan Alexandre Polking keluar sebagai juara Piala AFF 2020 setelah membungkam Timnas Indonesia.

Thailand akan saling lawan dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Berdasarkan hasil undian, kedua tim menghuni grup A bersama Filipina, Kamboja, dan pemenangan playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Sedangkan Grup B ditempati oleh Vietnam bersama Malaysia. Kemudian tiga tim lainnya adalah Singapura, Myanmar, dan Laos.

Sementara itu, Piala AFF 2022 rencananya berlangsung pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

sumber: bolatimes

Leave a Reply

Your email address will not be published.