Marc Klok Masuk Skuat Timnas Untuk SEA Games, Ini Respon Pelatih Persib Bandung

Marc Klok
Marc Klok

Cuplikanolahraga.com – Marc Klok dikabarkan sudah didaftarkan kedalam skuat Timnas Indonesia untuk SEA Games 2022. Ia didaftarkan untuk mengisi slot satu dari tiga jatah pemain senior yang boleh didaftarkan dari setiap tim untuk mengikuti SEA Games 2022.

Perlu diketahui, memang turnamen multi olahraga seperti SEA Games ini khusus dicabang sepakbola diperuntukan untuk para pemain muda yaitu dibawah 23 tahun. Namun, dalam setiap tim diperbolehkan untuk mendaftarkan maksimal 3 pemain seniornya.

Kabar Marc Klok masuk skuat Timnas tentunya diketahui oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Sebagai pelatih, ia mengaku senang anak asuhnya masuk dalam nama yang didaftarkan untuk SEA Games 2022.

“Marc Klok terpilih masuk ke timnas Indonesia U-23. Tentunya bagus buat dia. Sebuah pengakuan untuk kualitasnya,” kata Robert Rene Alberts.

Marc Klok sendiri memang merupakan pemain naturisasi dan sudah disahkan menjadi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak lama. Namun ia tidak tidak bisa memperkuat Timnas karena dianggap belum memenuhi regulasi.

Gelandang kelahiran belanda tersebut dianggap tidak bisa menunjukkan dokument bukti dirinya memiliki keturunan Indonesia. Alhasil, marc klok harus memilih regulasi tinggal 5 tahun secara berturut-turut di Indonesia untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Dilihat dari regulasi tersebut, Marc Klok baru bisa bermain untuk Timnas Indonesia pada bulan april mendatang. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong,ternyata langsung bergerak cepat dengan langsung mendaftarkan Marc Klok untuk memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2022 pada bulan Mei mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.