Liga Inggris: Kadung Betah, David De Gea Berniat Akhiri Karier di MU

Durasi kerja David De Gea bersama Manchester United akan segera berakhir. Kiper asal Spanyol itu pun berharap bisa segera mendapatkan kontrak baru, dan menyudahi karier di MU.

De Gea dibeli dari Atletico Madrid pada 2011 lalu. Kiper berusia 31 tahun itu sempat bermain pada ujung kejayaan Sir Alex Ferguson di Tim Setan Merah.
Penampilannya konsisten selama bertahun-tahun hingga membuatnya bertahan di Old Trafford selama 11 tahun. Ia menjadi pemain dengan masa bakti terlama dan terpanjang di Manchester United saat ini.

Terakhir kali David De Gea mendapat perpanjangan kontrak dari Manchester United pada 2019 lalu. Ketika itu, dia diganjar dengan kontrak baru berdurasi empat tahun yang membuatnya bertahan sampai 30 Juni 2023.
Sejauh ini, David De Gea belum membicarakan situasi kontraknya kepada siapapun. Namun, dia berharap bisa bertahan lebih lama di Manchester United.

Lama yang dimaksud bukan sekadar perpanjangan otomatis satu tahun yang ada di kontraknya sekarang. Tetapi, mendapatkan kontrak baru yang durasinya lebih panjang dari itu.

“Saya belum bicara dengan siapapun. Tetapi tentu, saya akan sangat sangat senang berada di sini selama yang mereka inginkan karena saya juga ingin berada di sini bertahun-tahun lagi,” kata dia dilansir dari Manchester Evening News.
De Gea juga tidak menutup kemungkinan untuk mengakhiri kariernya di Manchester United. Apalagi, dia sangat bernafsu memenangkan sesuatu bersama Tim Setan Merah sebelum tiba masa gantung sepatu.

“Ya, sangat mungkin pensiun di Manchester United. Jika mereka mengizinkan saya untuk tinggal lebih lama, maka saya tinggal di sini,” ucap De Gea.

“Saya merasa sangat nyaman, sangat senang dan berharap kami dapat memenangkan sesuatu sebelum saya benar-benar pergi.”
De Gea sudah mengoleksi tujuh trofi bersama Manchester United, yaitu satu titel Premier League, satu Piala Luga Inggris, satu Piala FA, satu Liga Europa, dan tiga kali juara Community Shield.

Namun, terakhir kali ia bisa mengangkat trofi terjadi lima tahun yang lalu, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Gelar individunya tidak kalah banyak. Dari total 11 tahunnya mengabdi, dia sudah mendapatkan lima gelar Sir Matt Busby Player of the Year.

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.