Timnas  

Kembali Masuk Skuad Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka Enggan Besar Kepala

Hokky Caraka

Cuplikanolahraga.com – Hokky Caraka enggan besar kepala meski namanya kembali dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Pemain PSS Sleman itu pasalnya sadar persaingan kini semakin ketat, sehingga ia harus tetap fokus.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil wajah-wajah baru di TC untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil beberapa pemain baru di pos lini depan.

Sebut saja Muhammad Widi Syarief (Persebaya Surabaya), dan Muhammad Akrom (Persikab Bandung). Itu artinya, Hokky akan menghadapi persaingan yang begitu ketat.

Menanggapi hal itu, Hokky mengatakan bahwa dirinya harus membuang ego dan memulai dari nol lagi. Pemain berusia 18 tahun itu menyebut bahwa penampilan apiknya di Piala AFF U-19 2022 tidak menjamin tempat di skuad Timnas Indonesia U-19 kali ini.

“Saya harus tetap rendah hati, mulai dari nol lagi, walaupun sudah (tampil bagus) di AFF, belum tentu di AFC, yang penting bekerja keras terus,” kata Hokky dikutip Youtube PSSI, Minggu (28/8/2022).

Terlepas dari itu, Hokky senang bisa dipanggil lagi ke TC Timnas Indonesia U-19. Pemain asal Gunung Kidul itu ingin menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan memberikan kontribusi bermanfaat untuk tim.

“Saya senang apalagi masih dipercaya staf pelatih dan ofisial, semoga saya bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Di turnamen sebelumnya, yakni Piala AFF U-19 2022, penampilan Hokky mencuri perhatian dengan koleksi empat gol. Jika konsisten, Hokky akan kembali dimasukkan ke daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hongkong dan Timor Leste. Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah, dengan memainkan pertandingan di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 14 sampai 18 September 2022 mendatang.

sumber: sportstars

Leave a Reply

Your email address will not be published.