Ingin Bertemu, Presiden Joko Widodo Restui Timnas U-16 Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka

Timnas

Cuplikanolahraga.com – Keinginan para pemain dan jajaran pelatih Tim nasional Indonesia U-16 untuk bertemu Presiden Joko Widodo disambut dengan positif. Mereka pun diundang untuk ikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (HUT RI) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/8/2022).

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, hal tersebut jadi aspirasi beberapa pemain Tim nasional U-16 sesudah mereka keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 pada pekan kemarin.

“Jadi pada saat setelah selesai saya di kamar ganti mendapat aspirasi dari mereka (Timnas U-16 -red), mereka ingin ketemu Bapak Presiden dan ada yang menyampaikan kalau bisa ya upacara detik-detik proklamasi,” kata Menpora kepada wartawan selepas mengikuti pengukuhan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Menpora akui telah mendapatkan jawaban pengarahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung yang merestui aspirasi anak-anak muda berprestasi tersebut.

“Bapak Presiden sudah memberi arahan. Oke, siapkan. Jadi nanti anak-anak U-16 akan datang tanggal 17 Agustus pagi, mereka akan menjadi bagian dari upacara peringatan detik-detik proklamasi,” katanya.

Menpora mengisyaratkan kemungkinan Presiden Jokowi akan menjumpai Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. sesudah upacara HUT RI itu.

Tim nasional U-16 Indonesia sukses keluar sebagai juara Piala AFF U-16 berkat kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogykarta, pada Jumat (12/8).

Leave a Reply

Your email address will not be published.