MotoGP  

Fabio Quartararo Luka-Luka Usai Insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022

Fabio Quartararo

Cuplikanolahraga.com – Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menelan pil pahit di MotoGP Aragon 2022. El Diablo harus menyelesaikan balapan lebih dulu usai mengalami insiden selepas meninggalkan garis start.

Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Kecelakaan Quartararo terjadi pada tikungan ketiga lap pertama setelah dirinya terpental dari motornya setelah bersenggolan dengan Marc Marquez.

Untungnya, Quartararo tidak mendapatkan cedera serius akibat kecelakaan tersebut. Meski begitu juara dunia 2021 tersebut harus mendapatkan beberapa luka yang terdapat pada beberapa bagian di badannya.

Meski begitu, Yamaha memastikan saat ini Quartararo berada dalam keadaan yang baik setelah mengalami kecelakaan tersebut. Namun dirinya harus mendapat beberapa perawatan ringan untuk menutupi lukanya.

“Fabio yang malang. Begitu banyak tambalan untuk menutupi lecet,” tulis Monster Energy Yamaha pada akun Twitter resminya, @YamahaMotoGP, Minggu (18/9/2022).

Hasil tersebut pun membuat Quartararo harus kehilangan poin penting untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Pasalnya, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, terus mengejar untuk menjadi pemuncak klasemen.

Meski begitu, Quartararo saat ini masih menjadi pemuncak klasemen dengan total perolehan 211 poin. Namun, Bagnaia terus mengejar di posisi kedua dengan selisih 10 poin saja setelah terus mendapatkan hasil positif di beberapa balapan terakhir.

Kini, Quartararo pun masih memiliki lima balapan tersisa untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Tentu saja dirinya tidak boleh melakukan kesalahan agar gelar tersebut bisa didapatkan olehnya.

sumber: sportstars

Leave a Reply

Your email address will not be published.