google.com, pub-7739605260691719, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Daftar Negara yang Terancam Dicoret dari Piala Dunia 2022, Ada Siapa Saja?

Piala Dunia

Cuplikanolahraga.com – Berikut daftar negara yang terancam dicoret dari Piala Dunia 2022. Mereka berpotensi gagal tampil di Piala Dunia tahun ini karena alasan beragam.

Sebagai informasi, Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar, mulai 20 November hingga 18 Desember 2022. Turnamen itu akan diikuti 32 tim terbaik dari seluruh dunia.

Menariknya, beberapa negara malah terancam dicoret dari keikutsertaan di turnamen tersebut. Tentunya, keputusan semacam itu bakal merugikan mereka. Terlebih lagi, mereka sudah mempersiapkan diri jelang berkiprah di Piala Dunia 2022.

Salah satu negara yang terancam dicoret dari Piala Dunia 2022 adalah Iran. Baru-baru ini, FIFA didesak publik untuk mencoret Iran dari turnamen tersebut. Hal itu disebabkan oleh sejumlah alasan, salah satunya adalah Iran mengerahkan pasukan militernya ke Ukraina untuk membantu pasukan Rusia.

Isu kemanusiaan menjadi alasan besar publik lainnya terkait permohonan tersebut. Iran dikecam karena dianggap membunuh lebih dari 200 pengunjuk rasa, termasuk 23 anak-anak. Selain itu, Iran melarang wanita menghadiri pertandingan sepak bola.

Terbaru, wakil Afrika, Tunisia, juga berpotensi dilarang tampil di Piala Dunia 2022. Tunisia diketahui tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan juara bertahan Prancis.

Dilansir dari Sportbible, Minggu (30/10/2022), FIFA telah memperingatkan Tunisia bahwa mereka dapat dicoret dari keikutsertaan Piala Dunia 2022 jika pemerintah negara itu ikut campur dalam masalah sepak bola.

Aturan FIFA menyatakan bahwa anggotanya harus bebas dari campur tangan hukum dan politik. Peringatan dari badan sepak bola dunia itu muncul setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Tunisia, Kamel Deguiche, berulang kali berbicara tentang kemungkinan membubarkan federasi sepak bola Tunisia (FTF).

Saat ini, FIFA masih menjalin komunikasi intens dengan FTF untuk mendapatkan klarifikasi terkait polemik tersebut. Terlepas dari masalah yang menimpa kedua negara itu, pencinta sepak bola dunia tentunya berharap Piala Dunia 2022 dapat digelar dengan lancar dan semarak.

sumber: sportstars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *