Liga 1  

BRI Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Robert Alberts Kecewa Target Gagal Tercapai

Persib Bandung harus puas bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/7/2022) malam WIB.

Persib Bandung tertinggal lebih dulu lewat gol bomber asing Bhayangkara FC, Youssef Ezzejjari pada menit ke-38. Pemain kelahiran Spanyol itu berhasil memanfaatkan kesalahan di lini tengah Maung Bandung.
Namun, keunggulan Bhayangkara FC tidak bertahan lama. Empat menit berselang, Maung Bandung mencetak gol melalui tandukan Rachmat Irianto.

Memasuki babak kedua, Persib unggul lewat sepakan keras Frets Butuan pada menit ke-48. Sepakan Frets meluncur keras ke pojok kanan atas kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Bhayangkara FC kembali mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tandukan Sani Rizki Fauzi pada menit ke-86 membuat laga harus berakhir imbang. Persib Bandung dan Bhayangkara FC harus berbagi poin dalam laga ini.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut timnya mengalami masalah dalam laga kali ini. Sejumlah pemain mengalami cedera saat bertanding hingga harus ditarik keluar. Pemain tersebut adalah Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis, dan David da Silva.

“Kami melakukan pergantian pemain karena Beckham yang mengalami cedera. Setelah itu pada babak kedua kami mengganti pemain berdasarkan kebutuhan,” ujar Robert setelah laga.

“Kemudian kami melakukan pergantian lagi berdasarkan situasi dan kondisi. Ada beberapa pemain yang mengalami cedera hingga harus kami ganti,” lanjut pelatih asal Belanda itu.
Robert Alberts mengatakan Persib Bandung memang berambisi memetik poin penuh dalam pertandingan ini. Namun, usaha yang dilakukan pasukannya tidak membuahkan hasil manis.

“Kami tahu Bhayangkara FC adalah tim bagus. Mereka memiliki pelatih yang juga bagus,” ujar Robert Alberts.

“Kami tentunya ingin memenangkan pertandingan sampai akhir. Tentu kami kecewa, tapi ini hasil yang kami dapatkan dalam pertandingan malam ini,” lanjutnya.
Robert Alberts mengakui cedera yang dialami Beckham Putra Nugraha memengaruhi kekuatan timnya. Beckham diketahui menjadi sosok kunci kreativitas lini tengah Persib Bandung.

“Tentunya ada pengaruh ketika Beckham keluar, karena kita tahu di babak pertama Bhayangkara FC selalu memanaatkan bola langsung ke striker,” ujar Robert Alberts.

“Ketika mereka kehilangan bola, kemudian kami melakukan transisi menyerang dengan baik, di mana itulah fungsi dari Beckham,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.