BRI Liga 1: Masih Kejar Pemulihan, Teja Paku Alam Kembali Bela Persib Pada Agustus 2022

Bandung – Kiper andalan Persib Bandung, Teja Paku Alam, kemungkinan besar sudah bisa kembali beraksi mengawal gawang timnya di BRI Liga 1 2022/2023. Namun, mantan kiper Semen Padang itu baru bisa berlaga pada bulan depan, atau Agustus 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih kiper Persib Bandung asal Brasil, Luizinho Passos, kepada awak media setelah sesi berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (21/7/2022).
“Saya rasa bulan depan Teja Paku Alam kemungkinan sudah bisa bermain lagi. Apalagi dia sudah kembali berlatih bersama kami,” ujar Passos.

Kiper bernomor punggung 14 di Persib itu memang sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Persib setelah operasi akibat patah tulang di lengan kirinya.

“Teja memang sudah kembali berlatih bersama kami hampir dua pekan, tapi perkembangannya terbilang lambat karena dia masih butuh waktu untuk pemulihan. Jadi bulan depan dia siap,” tegas pelatih kiper Persib Bandung itu.
Absennya Teja Paku Alam membuat Persib Bandung kini mengarahkan perhatian kepada tiga kiper lain untuk berlaga di pekan perdana BRI Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC, Minggu (24/7/2022). Ketiga kiper tersebut adalah I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, dan Reky Rahayu.

“Saya hanya memiliki tiga kiper yang siap tampil untuk saat ini. Ketiga kiper ini memperlihatkan performa yang bagus dalam latihan dan saya rasa tidak ada masalah di lini penjaga gawang karena ada ketiga kiper ini,” ujar Passos.

“Saya berharap mereka bisa memperlihatkan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Apalagi laga perdana cukup penting,” lanjut pelatih kiper Persib berkepala plontos ini.
Satu hal yang pasti, menurut Passos, Persib Bandung terus melakukan persiapan dan tinggal menyisakan waktu selama tiga hari untuk persiapan menjelang BRI Liga 1 2022/2023.

“Saya meminta seluruh kiper untuk tetap fokus,” cetus Passos.

Terlebih lagi, pada laga perdana nanti, Persib akan menghadapi tim tuan rumah, Bhayangkara FC, tim yang memiliki eksekutor tendangan bebas berbahaya seperti Anderson Salles.

“Maka itu saya berbicara kepada pemain untuk tetap fokus dan konsentrasi karena penting untuk memulai liga dengan hasil yang bagus,” ucap Passos mengakhiri.

Sumber : Bola.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.