Liga 1  

Benjamin Mora Follow Persib Bandung, Kode Bakal Gabung?

Benjamin Mora

Cuplikanolahraga.com – Eks Pelatih Johor Darul Takzim (JDT) Benjamin Mora belakangan ini diketahui mem-follow akun Instagram resmi Persib Bandung. Segera menggantikan Robert Rene Alberts?

Benjamin Mora sekarang ini dengan status tanpa klub sesudah secara tiba-tiba meninggalkan JDT pada 27 Juli kemarin. Cabutnya Benjamin Mora cukup mengagetkan, mengingat JDT sedang bagus-bagusnya serta raksasa Malaysia akan tampil di 16 besar Liga Champions Asia.

Dia sekarang dihubung-hubungkan dengan Persib yang mencari pelatih baru pasca ditinggalkan Robert Alberts pada 10 Agustus kemarin. Menariknya, dia sendiri semakin menambah rumor kencang dengan aktivitasnya di sosial media.

Pelatih asal Meksiko itu sekarang diketahui telah mem-follow akun Instagram Persib. Di masa kini, seringkali seorang akan segera bergabung ke sebuah klub yang diikutinya di sosial media.

Bila jadi kenyataan, pasti jadi berita menggembirakan buat supporter Persib yaitu Bobotoh. Benjamin Mora merupakan nama besar di jagat sepakbola Asia Tenggara.

Suksesnya bersama JDT setidaknya menjadi bukti. Ia dapat membuat JDT tetap pada kondisi kondusif dan terus kompetitif walau banyak dihuni sejumlah pemain bintang.

Dia jadi bagian dari dominasi JDT yang memimpin gelar juara Liga Super Malaysia dalam delapan musim terakhir. Adapun Benjamin Mora tangani JDT semenjak 2017.

Awalnya dia terlebih dahulu tangani JDT II yang berlaga di Liga Primer Malaysia atau kompetisi sepakbola level 2 Negeri Jiran. Dia naik ke JDT utama menggantikan Roberto Mario Carlos Gomez.

Antiknya Roberto Gomez waktu itu tinggalkan JDT karena bergabung ke Persib. Tradisi eks pelatih JDT tangani Persib bisa jadi berlanjut.

Benjamin Mora bukan satu-satunya nama yang dirumorkan dengan Persib. Kim Do-hoon disebut masuk ke bursa calon pelatih Persib.

Kim Do-hoon mempunyai nama besar, tidak lama ini dia mengantarkan Ulsan Hyundai menjuarai Liga Champions Asia 2020. Dia secara mengagetkan meninggalkan Ulsan untuk tergabung dengan klub kaya Singapura, Lion City Sailors.

Tetapi dia hanya bertahan selama kurang lebih satu tahun di Singapura. Eks asisten Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma itu selanjutnya secara tiba-tiba meninggalkan Lion City Sailors pada 11 Agustus, atau pas satu hari sesudah Robert Alberts tinggalkan Persib.

Saat ini Persib untuk sementara ditangani Budiman Yunus yang bertindak selaku caretaker. Tetapi Budiman tidak dapat selama-lamanya menangani Persib karena terganjal persyaratan lisensi untuk tangani klub Liga 1.

Sumber: detik

Leave a Reply

Your email address will not be published.