MotoGP  

Bagnaia Disebut Membuat Perebutan Gelar Juara MotoGP 2022 Semakin Menarik

Bagnaia

Cuplikanolahraga.com – Francesco Bagnaia sukses memenangi balapan yang berlangsung di Circuit Red Bull Ring akhir pekan kemarin. Pembalap tim pabrikan Ducati itu sukses mengasapi si pemuncak klassemen, Fabio Quartararo, yang finish ke-2 di MotoGP Austria.

Eks pembalap MotoGP, Alex Criville, juga menyorot aksi Bagnaia dalam balapan itu. Dia mengaku Bagnaia tampil kuat sejak start.

“Pebalap Italia itu tampil baik di Red Bull Ring. Bagnaia telah membuat awal yang sangat baik. Dia memulai balapan dan praktis tidak memberi para pesaingnya pilihan,” kata Criville, dikutip dari Motosan.

Di lain sisi dia menyaksikan Fabio Quartararo mempunyai kecepatan yang menjanjikan di Red Bull Ring. Namun, motor Yamaha YZR-M1 andalannya kalah saing dengan Ducati Desmosedici GP22. Hal tersebut yang membuat Francesco Bagnaia sanggup mengklaim podium paling tinggi.

“Ducati memiliki awal yang brilian saat balapan di Red Bull Ring, di mana kekuatanlah yang membuat perbedaan. Fabio tidak gagal, tetapi Pecco yang menang,” ia menuturkan.

Criville lalu mengklaim persaingan perebutan titel juara MotoGP 2022 akan semakin menarik. Karena, Quartararo masih mempunyai kesempatan untuk mempertahankan gelarnya, tetapi di lain sisi Bagnaia terus memburu ketertinggalannya di klassemen.

“Ada tujuh balapan tersisa dan apa pun bisa terjadi, tapi saya yakin pebalap Prancis itu bisa memanfaatkan 44 poin keunggulan yang dimilikinya. Namun, Bagnaia jelas berusaha mengejarnya. Akhir musim yang sangat menarik akan datang,” ucapnya.

sumber: ligaolahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published.