google.com, pub-7739605260691719, DIRECT, f08c47fec0942fa0

5 Rally Terpanjang Dalam Sejarah Bulu Tangkis Dunia

Rally Terpanjang

Cuplikanolahraga.com – 5 rally terpanjang dalam sejarah bulu tangkis dunia cukup menarik perhatian warganet. Bulu tangkis sebagai olahraga populer di dunia ini memang selalu melahirkan atlet atlet terbaik.

Pertandingan bulu tangkis yang menyajikan persaingan sengit antar atlet bulu tangkis terbaik memang selalu menarik perhatian penggemarnya. Tiap momen dalam pertandingan menjadi sebuah hiburan bagi para penontonnya.

Momen rally terpanjang juga pernah terjadi di permainan bulu tangkis. Momen saling pukul shuttlecock ini bersifat mengadu kekuatan untuk mencari celah kelemahan antar pemain.

Dilansir dari beberapa sumber, Kami akan mengulas 5 rally terpanjang dalam sejarah bulu tangkis dunia. Berikut informasinya ;

5 Rally Terpanjang Dalam Sejarah Bulu Tangkis Dunia

1. Lee Yong Dae/Kim Ki Jung (Korea) vs Andreas Heinz/Max Schwenger (Jerman)

Dalam posisi kelima 5 rally terpanjang dalam sejarah bulu tangkis terjadi saat pertandingan antara Lee Yong Dae/Kim Ki Jung wakil asal Korea Selatan melawan pasangan Andreas Heinz/Max Schwenger wakil asal Jerman.

Kompetisi Gwangju World University Badminton Championships 2012 mencatatkan rally terpanjang yaitu 66 pukulan dalam waktu 1 menit 4 detik. Rally terpanjang ini kemudian dimenangkan oleh sang tuan rumah, Korea Selatan.

2. Lee Yong Dae/Jung Jae Sung (Korea) vs Choong Tan Fook/Lee Wan Wah (Malaysia)

Selanjutnya ada pertandingan yang menyajikan pasangan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung asal Korea melawan pasangan Choong Tan Fook/Lee Wan Wah wakil asal Malaysia.

Pertandingan ganda putra All England 2008 ini juga menyajikan rally terpanjang yang pernah ada. Pasangan Korea akhirnya berhasil memenangkan persaingan sengit dengan rally yang menghasilkan 60 pukulan ini.

3. Nova Widianto/Liliyana Natsir (INA) vs Zhang Jun/Gao Ling (China)

Di urutan ketiga rally terpanjang dalam sejarah bulu tangkis dunia ditempati oleh pertandingan yang menyajikan pasangan Nova Widianto/Liliyana Natsir wakil asal Indonesia melawan pasangan Zhang Jun/Gao Ling wakil asal China.

Saat telah mendapati ketertinggalan di set ketiga pertandingan, pasangan Nova Widianto dan Liliyana Natsir tidak menyerah begitu saja. Akhirnya pertandingan ini mencatatkan rally terpanjang dengan hasil 81 pukulan dalam durasi 1 menit 8 detik.

4. Lin Dan (China) vs Chen Jin (China)

China memang terkenal memiliki atlet bulu tangkis terbaik dunia. Sehingga saat kedua wakil China bertemu dalam suatu pertandingan terlihat keduanya sama sama mengeluarkan kekuatan untuk menunjukan siapa yang terbaik.

Pertandingan Lin Dan melawan Chen Jin juga mencatatkan torehan rally terpanjang yang pernah ada. Pada Olimpiade Beijing tahun 2008, pertandingan keduanya menghasilkan rally terpanjang dengan catatan 92 pukulan dalam waktu 2 menit 5 detik.

5. Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (China Taipe)

Di urutan pertama rally terpanjang dalam sejarah bulu tangkis dunia terdapat dalam pertandingan yang menyajikan pasangan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao asal Jepang melawan pasangan Poon Lok Yan/Tse Ying Suet asal China Taipe.

Rally terpanjang yang tercatat dalam pertandingan ini adalah 256 pukulan dalam 4 menit 32 detik. Kedua pasangan ganda putri ini saling unjuk kekuatan tidak menunjukan sisi menyerah sehingga terjadi rally terpanjang di dunia. Kemudian pertandingan ini dimenangkan oleh pasangan ganda putri asal China Taipe.

sumber: sportstars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *